Categories: Uncategorized

8 Fakta Terkini Perkembangan Pencarian Anak Ridwan Kamil Yang Hilang Terseret Arus Saat Berenang Di Sungai Aare, Bern, Swiss | Flannery;s Blog


Kirasan.id – Tim SAR terus melaporkan upaya pencarian terbaru sejak putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil itu dilaporkan hilang pada Kamis (26/5/2022) waktu setempat saat sedang berenang di Sungai Aare di Bern, Swiss.

Ridwan Kamil terbaru menemukan anak

Berikut beberapa fakta terbaru tentang penemuan anak Ridwan Kamil.

1. Menyebarkan tim selam

Tim Search and Rescue (SAR) menerjunkan tim penyelam di lokasi-lokasi yang mudah dijangkau di sepanjang Sungai Aare sejak Sabtu (28 Mei 2022).

Namun, Emmeril tidak ditemukan hingga Minggu (29/5/2022). Ridwan Kamil dan istrinya bertemu dengan Kapolres Maritim Urs Kaller dan Kapolres Thomas Muller untuk update pencarian nama panggilan Emmeril, Eril.

2. Gunakan drone termal

KBRI Swiss mengungkapkan polisi Swiss menggunakan drone termal yang dapat mendeteksi suhu tubuh untuk melakukan penggeledahan. Tim pencarian dan penyelamatan telah menggunakan drone termal untuk menyisir sungai selama keadaan darurat 15 menit setelah laporan, tetapi tidak menemukan jejak Ariel. Saat Ariel menghilang, suhu air Sungai Aare sekitar 16 derajat Celcius dan alirannya cukup deras.

3. Gunakan sensor pendeteksi sungai

Tim SAR Bern menggunakan sejumlah alat canggih, termasuk sensor pendeteksi air, untuk menemukan Eril. Sensor tersebut mampu mendeteksi kedalaman tiga meter. Rencana pencarian Ariel difokuskan di area antara dua gerbang terdekat, Schwellenmaetelli dan Engehalde. Kedua gerbang itu adalah tempat terakhir untuk melihat Ariel.

Pencarian Ariel oleh tim SAR melibatkan polisi, penjaga pantai dan petugas pemadam kebakaran sebagai bagian dari pilot drone. Keesokan harinya atau Jumat (27/5/2022), tim SAR memperluas jangkauan deteksi dan mengirimkan penyelam untuk memulai pencarian bawah air. Area yang diperiksa pada hari kedua berjarak 17 km dari kawasan Sungai Aare dari jembatan Tiefenau hingga kunci Wohlensee.

Pada Sabtu (28/5/2022) waktu setempat, tim SAR kembali melakukan pencarian terhadap Ariel di kawasan Wohlensee, 8 kilometer dari kawasan Sungai Aare. Tim SAR juga menerjunkan perahu (boat search), drone untuk melakukan pencarian di bantaran Sungai Aare, dan para penyelam.

4. Ridwan Kamil berusaha kuat

Meski menjalani tes seumur hidup, kondisi Ridwan Kamil dilaporkan stabil. Emil diketahui berusaha tegar dan sabar setelah mendengar kabar hilangnya putra sulungnya itu.

Kakak Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman mengatakan, “Kondisinya (Ridwan Kamil) saat ini terpantau sehat, kencang, sabar dan siap menjalani tes ini.”

5. Eril menyuruh ibu untuk tidak berenang

Dia melompat ke Aare untuk memastikan keselamatan saudara perempuannya dan seorang temannya yang sedang berenang. Eril dikatakan telah memperhatikan beberapa hal yang tidak boleh dilakukan karena dianggap tidak aman. Ariel juga hanya mengizinkan adiknya dan teman-temannya untuk berenang, sementara ibunya masih menunggu di daratan.

Saat berenang, Ariel mengambil posisi paling belakang untuk mencegah rombongan mencapai daratan dengan selamat.

“Eriel memastikan bahwa orang lain bisa mencapai daratan, dan mungkin ada arus laut setelah itu,” kata Elpi Nazmuzaman.

6. Eril memiliki sertifikat menyelam

Selain berenang, Ariel juga bisa menyelam. Hal ini dapat dibuktikan dengan sertifikat selam atau sertifikat selam di sakunya. Keluarga percaya bahwa meskipun Ariel akhirnya hanyut oleh sungai, ia memastikan keselamatan sebelum berenang.

“Eril adalah anak muda yang suka olahraga, bisa berenang, dan memiliki sertifikat diving. Dia memiliki kemampuan untuk menilai arus, dia bisa mengatur apa yang cocok untuk tenggelam dan tidak tenggelam (berenang),” jelas Elpi.

7. Kebisingan peramal

Hilangnya anak Ridwan Kamil membuat banyak peramal memprediksi kondisi Eril. Salah satu virusnya adalah Mbak Rara. Majelis Ulama Indonesia (MUI) telah meminta dukun dan peramal untuk tidak membuat suara keras. MUI mengklaim bahwa Islam melarang umatnya berhubungan dengan dukun atau peramal.

8. Ridwan Kamil terlibat langsung dalam pencarian dan perpanjangan cuti

Pada Sabtu (28 Mei 2022), Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil langsung menyusul untuk mencari putranya, Emmeril Kahn Mumtadz. Hal itu terekam dari foto-foto proses pencarian yang diunggah di situs resmi Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia.

Ridwan Kamil juga mengusulkan untuk memperpanjang liburannya selama seminggu sehingga dia bisa mengawasi pencarian putranya, yang hanyut di Sungai Aare, di Swiss.

Ikuti berita lainnya

Lanjut membaca



Situs Casino Online

admin

Share
Published by
admin

Recent Posts

Mantan Kapolda Lampung Bantu Tengahi Sengketa lahan di Sukarame Bandar Lampung | Flannery;s Blog

Kirasan.idBanda Lampung – Mantan Kapolda Lampung Ike Edwin juga mengomentari sengketa tanah yang sedang berlangsung…

7 hari ago

Harga BBM Kembali Naik, simak Harga Terbarunya! | Flannery;s Blog

PT Pertamina kembali menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) untuk tiga bahan bakar nonsubsidi. Jakarta,…

1 bulan ago

Warga Kalianda Tewas Usai Tabrak Truck Colt Disel di Jalinsum Kalianda, Begini Kronologinya! | Flannery;s Blog

Lampung, KILISAN.id – Pengendara sepeda motor Suzuki Satria meninggal di rumah sakit setelah menabrak truk…

1 bulan ago

Niat Puasa Arafah Idul Adha, Bagaimana Niatnya dan Apa Keutamaannya? | Flannery;s Blog

KILASAN.id, Lampung Di bulan Dzulhijjah, umat Islam dianjurkan untuk mengamalkan puasa sunnah, seperti puasa Arafah,…

1 bulan ago

Bukti Nyata! Respek Peduli Lampung Bantu pasien Tumor Rahang hingga sembuh | Flannery;s Blog

Mujali diketahui telah menderita tumor rahang selama lebih dari setahun dan harus menjalani operasi untuk…

2 bulan ago

Cari Pemimpin Terbaik Gerakan Pramuka, Kwaran Gedongtataan adakan Musran | Flannery;s Blog

Pesawaran Gedongtaaan Quarter Scouting mengadakan Musyawarah Cabang (Musran) pada Rabu (22/6/2022) di Aula RM 6…

2 bulan ago